Pencarian Koleksi

Koleksi

Human Relations dan Public Relations

  • Pengarang Prof.Drs. Onong Uchjana Effendy. M.A,
  • ISBN9789-538-068-0
  • Tahun Terbit1993

Buku ini menielaskan korelasi fungsional antara human relations dan public relations dengan management, yang dalam management modern amat potensial bagi kepentingan seorang manager atau pemimpin organisasi. Pembahasan dalam bab pertama buku ini rnengenai organislsi beserta management-nya, difokusl-can pada faktor "M", yakni "Men" atau “Manusia“ salah satu faktor yang paling rumit dari "Six M" dalam management. Flumitnya faktor manusia, karena sifatnya yang unik; Keunikannya itu sering menyebabkan timhulnya hambatan terhadap efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan organisasi. Paparan mengenai manusia ini diperdalam lagi dalam bab menge- nai human relations, yakni human relations dalam arti sempit atau human relations dalam organisasi kekaryaan (work organization). Dijelaskan dalam bab tersebut tentang watak, sifat dan perangai manusia sebagai produk dari keturunan (heredity) dan lingkungan sosial (social environment). Vang amat berpengaruh terhadap tingkah laku organisasional (organizational behavior). Dibahas pula dalam bab human relations itu metode dan teknik penyembuhan frustrasi, yang merupakan akibat dari benturan psikologis dan konflik antara kepentingan pribadi dengan kepentingan organisasi, dan rnerupakan sebab dari ketidak lancaran ialannya organisasi ditinjau dari faktor manusia. - Dalam bab berikutnya public relations sebagai fungsi mana- gement diuraikan mulai dari perkembangannya sampai kepada ke- giatan-kegiatan untuk mempraktekkannya, setelah terlebih dahulu diterangkan mengenai proses berlangsungnya secara tahap demi tahap. Pentingnya penjelasan mengenai perkembangan public re- lations itu adalah karena kegiatannya dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, perkembangan masyarakat dan perubahan politik, se- hing@ dengan sendirinya kegiatannya harus disesuaikan demi kelangsungan ialannya organisasi. Pengetahuan tentang proses dan segi-segi praktis public relations disajikan untuk melengkapinya, sehingga }awaban terhadap pertanyaan "ape", "mengapa” dan "bagaimana” public relations itu dapat terjawab. .

Buku ini menielaskan korelasi fungsional antara human relations dan public relations dengan management, yang dalam management modern amat potensial bagi kepentingan seorang manager atau pemimpin organisasi. Pembahasan dalam bab pertama buku ini rnengenai organislsi beserta management-nya, difokusl-can pada faktor "M", yakni "Men" atau “Manusia“ salah satu faktor yang paling rumit dari "Six M" dalam management. Flumitnya faktor manusia, karena sifatnya yang unik; Keunikannya itu sering menyebabkan timhulnya hambatan terhadap efektivitas dan efisiensi pencapaian tujuan organisasi. Paparan mengenai manusia ini diperdalam lagi dalam bab menge- nai human relations, yakni human relations dalam arti sempit atau human relations dalam organisasi kekaryaan (work organization). Dijelaskan dalam bab tersebut tentang watak, sifat dan perangai manusia sebagai produk dari keturunan (heredity) dan lingkungan sosial (social environment). Vang amat berpengaruh terhadap tingkah laku organisasional (organizational behavior). Dibahas pula dalam bab human relations itu metode dan teknik penyembuhan frustrasi, yang merupakan akibat dari benturan psikologis dan konflik antara kepentingan pribadi dengan kepentingan organisasi, dan rnerupakan sebab dari ketidak lancaran ialannya organisasi ditinjau dari faktor manusia. - Dalam bab berikutnya public relations sebagai fungsi mana- gement diuraikan mulai dari perkembangannya sampai kepada ke- giatan-kegiatan untuk mempraktekkannya, setelah terlebih dahulu diterangkan mengenai proses berlangsungnya secara tahap demi tahap. Pentingnya penjelasan mengenai perkembangan public re- lations itu adalah karena kegiatannya dipengaruhi oleh kemajuan teknologi, perkembangan masyarakat dan perubahan politik, se- hing@ dengan sendirinya kegiatannya harus disesuaikan demi kelangsungan ialannya organisasi. Pengetahuan tentang proses dan segi-segi praktis public relations disajikan untuk melengkapinya, sehingga }awaban terhadap pertanyaan "ape", "mengapa” dan "bagaimana” public relations itu dapat terjawab. .

  • Koleksi: Book
  • Bahasa: Indonesia.
  • Lokasi Terbit: Jakarta
  • Subject:

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Donec efficitur mattis nibh, non ornare neque. In bibendum consequat imperdiet. Duis eros ex, vestibulum vel fermentum ut, gravida at turpis. Etiam porta sem dolor, at finibus metus consequat a. Aliquam erat volutpat.

Unit Kerja Rak Nomor Klasifikasi Status
Biro Humas Rack 2 021 ONO h tersedia
User Rating

Readers Reviews

Sed nec fermentum leo. Vestibulum pulvinar, risus quis mollis posuere, lorem lectus pretium turpis, non elementum eros metus ut purus. Morbi hendrerit molestie augue luctus euismod.

Your rating

Write Your Comment

Your Rating *